Pelangi Hotel Internasional Jalin Kerja Sama dengan 4 Hotel Sekaligus

GELIAT dunia pariwisata pascapandemi covid-19 benar-benar dimanfaatkan Pelangi Hotel Internasional (PHI) Group. Operator sekaligus pemilik sejumlah hotel besar itu terus melebarkan sayap usahanya. Yang terkini, pada Senin (12/9), di Mainhall Midtown Residence Jalan TB Simatupang Kav 20, Cilandak, Jakarta Selatan, kelompok usaha ini menggelar Penandatanganan MoU kerja sama dengan 4 Hotel sekaligus.

Keempat hotel berlokasi di Puncak, Bogor; Surabaya, dan Malang, Jawa Timur, serta di Bontang, Kalimantan Timur. Dalam acara Signing Ceremony MOU Kerja Sama itu hadir lengkap jajaran Direksi dan Komisaris Pelangi Hotel Internasional. Mulai dari Komisaris Didih Hernawan, Komisaris Ikhsan Fadillah, hingga Presiden Direktur Donny Pur, Wakil Presiden Direktur Mangatur Simanjuntak, dan direksi lain, yakni Niko Agasta, Eryanto Desri Kirana, Hendy Nurjaman serta Andi Dwinanto. Sementara itu, dari rekanan bisnis PHI Group, hadir Direktur dan perwakilan owner hotel, di antaranya Ir Suntari dari Hotel Pelangi Inn Malang, Purnomo dari Hotel The Forest Cisarua Bogor, Herman dari Grand Pelangi Bontang dan perwakilan dari Hotel Weta Internasional Surabaya serta Radep Riyantoro, CEO Nusa Daya Academy, Lampung.

Pada kesempatan itu, Presiden Direktur PHI Group Donny Pur menyatakan Pelangi Hotel Internasional pada 2022 ini mempunyai target membuka 17 hotel, baik sebagai operator maupun hotel milik sendiri. “Kami memiliki keunggulan di bidang IT, tim yang solid dan mumpuni karena sudah merekrut banyak sekali profesional terlatih untuk mengisi jabatan di unit usaha yang ada,” tegas pengusaha hotel dan finance, itu. Tenaga ahli Komisaris PHI Group Didih Hernawan sepakat PHI Group memiliki lini bisnis yang komplet, sehingga bisa saling mendukung satu sama lain. “Kami juga melayani financial service serta memiliki tenaga ahli di bidang pengelolaan resor dan taman wisata alam,” ujar pria yang pernah berkarier sebagai direktur keuangan di salah satu BUMN ini. PHI Group saat ini sedang mengembangkan dan membuka taman wisata alam di Jawa Tengah, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat dan Lampung. Awal Oktober keempatnya akan dibuka secara resmi. Sementara itu, CEO Nusadaya Academy Lampung Radep Riyantoro mengungkapkan Nusa Daya Academy akan selalu mendukung dan bekerja sama dalam penempatan sumber daya manusia berkualitas di hotel-hotel dalam jaringan PHI Group di seluruh Nusantara. Menurut Direktur Eksekutif PHI Group Niko Agasta MoU dengan 4 hotel adalah langkah langkah awal bagi para mitra owner hotel yang hadir untuk bekerja sama dalam usaha jangka panjang pengelolaan hotel. “PHI Group tentunya akan memberikan layanan terbaiknya dengan menerapkan manajemen terbuka yang didukung penerapan teknologi. MoU hari ini menambah panjang deretan hotel yang sudah bekerja sama dengan kami” tandas pria berkacamata ini. Sementara Herman Perwakilan dari Hotel Grand Pelangi Bontang menambahkan sebagai pemilik hotel pihaknya senang bekerja sama dengan PHI Group. “Ternyata PHI Group memiliki support system yang berbeda dari kebanyakan operator hotel lainnya, terutama di bidang IT dan financial service,” katanya. Pelangi Hotel Internasional Group sebagai salah satu kelompok usaha di bidang perhotelan sangat agresif dalam melakukan ekspansi usaha. Di belakang PHI Group adalah sekelompok eksekutif bidang perhotelan dan top eksekutif dengan beragam latar belakang. Mereka berkolaborasi membentuk manajemen hotel, merambah lini bisnis layanan keuangan dan mengelola taman wisata alam di berbagai tempat. (N-2)